class="bg-header-top">
Fitri Carlina

Bio Data

Nama Artis: Fitri Carlina 

Nama Panjang: Fitri Dian Puspita

Tempat Tanggal Tanggal Lahir : Banyuwangi 29 Mei 1987

Zodiak: Gemini

Ayah : Drs. H. Taserun Hadinata

Pekerjaan Ayah :Pensiunan Kepala Seksi Kebudayaan Dinas P&K

Ibu: Hj. Sukesi Purwanti

Pekerjaan Ibu:Pensiunan Kepala Sekolah Dasar di Banyuwangi

Saudara: Nini Carlina (penyanyi dangdut, kakak), Wiwi Carlina (penyanyi dangdut, kakak)

Artis Idola: Beyonce

 

Sukses menelurkan single perdananya yang berjudul “Easy Going”, di penghujung tahun 2010 ini, Fitri Carlina kembali memperkenalkan single terbarunya berjudul “Jangan Buru-Buru”.  Sedikit berbeda dari single perdananya, di single kedua ini, Fitri terasa sedikit lebih kalem dengan warna dangdut kontemporer. Dangdut memang tidak jauh-jauh dari dunia Fitri.

Sebelum bergabung dengan NAGASWARA dan mencoba warna pop dance, Fitri yang tak lain adalah adik kandung dari Nini Carlina ini, juga dikenal handal membawakan lagu-lagu dangdut. Namun, tidak hanya berhenti di dangdut, Fitri pun pandai menyanyikan berbagai warna musik. Bagi Fitri, melantunkan “Jangan Buru-Buru” yang kental dengan dangdut kontemporer itu, tentu bukan hal yang sulit.

“Saya berterimakasih atas apresiasi penikmat musik untuk single perdana saya. Mudah-mudahan single kedua ini pun dapat diterima dengan baik,” ujar Fitri.

Single yang diciptakan oleh Wawan Temanggung ini berkisah tentang cinta pertama yang baru dirasakan oleh seorang gadis. Sang kekasih tak sabar lagi mengungkapkan perasaan cintanya lebih dari sekadar kata. Namun, si gadis belum siap. Maka meluncurlah kalimat,” kalau cinta jangan dulu. Nanti saja, jangan terburu-buru…..”

Fitri bukan nama baru di blantika musik Tanah Air. Dara kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur,      29 Mei 1987 ini sudah mengawali karier keartisannya dari panggung ke panggung. Nama Fitri dikenal luas ketika membawakan lagu “SMS” dalam versi bahasa Jawa di tahun 2006. Tercatat sejumlah kegiatan off air dan on air telah diikutinya, dari tingkat nasional hingga Asia. Bakat Fitri yang besar di dunia seni, membuatnya dengan mudah masuk dan mengembangkan karier di dunia akting, presenter, model iklan dan TVC.

“Saya hanya ingin mengembangkan karier saya di dunia hiburan.  Sekali lagi, saya berterimakasih kepada Pak Rahayu dan tim NAGASWARA yang terus men-support lagu-lagu saya,” kata Fitri merendah.

Bakat Fitri yang besar itu pula yang membuat NAGASWARA segera menggandengnya dan sebagai langkah awal, Fitri sepakat untuk melepas single perdana dengan warna pop dance. Namun, dia tidak berharap untuk terus berada di genre tersebut. Alasannya sederhana saja, ia hanya  ingin memberikan sesuatu yang berbeda dan variatif kepada para penggemarnya. 

Nama Fitri Carlina, tak dapat dilepaskan dari sukses “ABG Tua”. Ya, single milik PL4T band inilah yang mengangkat nama adik kandung Nini Carlina itu di sepanjang tahun 2012.  Di tahun 2013 ini, Fitri kembali menelurkan beberapa single terbaru, salah satunya adalah lagu “Yank” yang dipopulerkan band WALI. Sama-sama berada di bawah label NAGASWARA, mudah saja Fitri mendapat support untuk membawakan lagu WALI ini.

“Iya, ini keinginan dari Produser NAGASWARA Pak Rahayu untuk membawakan lagu WALI.  Aku rasa ini juga tantangan buat aku,” ungkap Fitri.

“Yank” adalah salah satu nomor jagoan WALI yang diambil dari album “Cari Jodoh” (2009). Selain nomor “Cari Jodoh”, dan “Baik-baik Sayang,” lagu “Yank” ikut membukukan jalan sukses WALI. Jika semula lagu ini lekat dengan konsep musik Melayu plus sentuhan etnik, maka di tangan Tjahyadi Djajanata/ Chink2, lagu ini berubah jadi lagu dangdut modern.  Fitri dipercaya untuk mengangkat kembali lagu ini dalam konsep musik yang benar-benar berbeda dari musik aslinya.

“Aku berharap lagu ini bisa diterima banyak orang sama halnya ketika WALI menyanyikannya,” kata Fitri berharap.